Blogs

Ini Kerjaan IT Help Desk

Blog Single

Teknisi IT Help Desk adalah seorang profesional yang memberikan dukungan teknis dan bantuan kepada pelanggan, baik melalui telepon atau secara langsung. Tujuan utama mereka adalah untuk memastikan kepuasan dan kemampuan klien untuk mengoperasikan mesin atau teknologi apa pun yang mungkin bermasalah dengan mereka menjadi nomor utama job desc IT Help Desk.

Tanggung Jawab Sebagai IT Help Desk

Job Desc IT Help Desk kira-kira yang menjadi tanggung jawab utama adalah sebagai berikut.

  1. Melayani sebagai titik kontak pertama bagi pelanggan yang mencari bantuan teknis melalui telepon atau email
  2. Melakukan pemecahan masalah jarak jauh melalui teknik diagnostik dan pertanyaan terkait
  3. Menentukan solusi terbaik berdasarkan masalah dan detail yang diberikan oleh pelanggan
  4. Menjadi titik kontak pertama bagi pelanggan yang mencari bantuan teknis melalui telepon atau email
  5. Lakukan pemecahan masalah jarak jauh melalui teknik diagnostik dan pertanyaan terkait
  6. Tentukan solusi terbaik berdasarkan masalah dan detail yang diberikan oleh pelanggan
  7. Berjalan pelanggan melalui proses pemecahan masalah
  8. Mengarahkan masalah yang belum terselesaikan ke personel pendukung tingkat berikutnya
  9. Memberikan informasi yang akurat tentang produk atau layanan TI
  10. Rekam peristiwa dan masalah serta penyelesaiannya dalam log
  11. Tindak lanjuti dan perbarui status dan informasi pelanggan
  12. Sampaikan umpan balik atau saran apa pun dari pelanggan kepada tim internal yang sesuai
  13. Mengidentifikasi dan menyarankan kemungkinan perbaikan pada prosedur

Persyaratan dan Keterampilan

Berikut adalah prasyarat dan keterampilan yang diperlukan untuk memenuhi job desc IT Help Desk

  1. Pengalaman yang terbukti sebagai teknisi meja bantuan atau peran dukungan pelanggan lainnya
  2. Melek teknologi dengan pengetahuan kerja tentang produk otomatisasi kantor, basis data, dan kendali jarak jauh
  3. Pemahaman yang baik tentang sistem komputer, perangkat seluler, dan produk teknologi lainnya
  4. Kemampuan untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah teknis dasar
  5. Kemahiran dalam bahasa Inggris
  6. Keterampilan komunikasi yang sangat baik
  7. Berorientasi pada pelanggan dan pemarah
  8. BSc / BA di bidang IT, Ilmu Komputer atau bidang yang relevan

FAQ Ketika Anda Ingin Melamar sebagai IT HELP DESK

  • Apa yang dilakukan oleh seorang IT Help Desk?

Job Desc IT Help Desk memiliki membantu pelanggan dengan sistem komputer, perangkat keras, dan perangkat lunak. Mereka sering menjadi titik kontak pertama bagi pengguna ketika terjadi kesalahan atau perlu diperbaiki pada mesin mereka.

  • Apa tugas dan tanggung jawab seorang IT Help Desk?

Job Desc IT Help Desk bertanggung jawab untuk memberikan dukungan dan bantuan teknis. Mereka berinteraksi dengan pelanggan melalui telepon atau secara langsung untuk menyelesaikan masalah komputer mereka yang terkait dengan masalah perangkat lunak dan perangkat keras untuk membantu mereka kembali berjalan dengan lancar

  • Apa yang membuat Teknisi Meja Bantuan TI yang Baik?

IT Help Desk yang sukses memiliki kesadaran bisnis yang baik. Kesadaran seperti itu berarti memahami kebutuhan pelanggan mereka sehingga mereka dapat menyelesaikan masalah mereka secepat mungkin.

  • Dengan siapa Teknisi IT Help Desk bekerja?

IT Help Desk bekerja dengan Engineer untuk memberikan layanan yang memuaskan kepada klien mereka, apa pun masalah mereka. Layanan Desktop bekerja bersama-sama dengan Layanan TI, karena yang satu membutuhkan yang lain untuk bekerja dengan kualitas terbaiknya.

 

Apabila Anda tertarik menjadi IT Help Desk, Anda bisa mengunjungi laman karir kami di btech.id/career/